Prediksi Vietnam vs Indonesia, Bung Towel: Tak Perlu Berharap Lebih, Mengimbangi Saja Sudah Bagus

Prediksi Vietnam vs Indonesia, Bung Towel: Tak Perlu Berharap Lebih, Mengimbangi Saja Sudah Bagus

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia optimistis timnya bisa mengalahkan Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6) malam, akan disiarkan langsung SCTV pukul 23.45 WIB.

Namun tidak demikian menurut pengamat sepak bola Tommy Welly alias Bung Towel. Dia menyebut, bahwa Timnas Indonesia bisa menahan imbang Vietnam saja sudah bagus dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G ini.

Pasalnya, dalam laga malam nanti, Vietnam juga memiliki target besar. Menurutnya, tidak adil apabila publik sepak bola di Indonesia berharap berlebihan kepada Timnas Indonesia di ajang ini.

\"Harapannya, ya ada perbaikan dari segi performa, tetapi tidak membebankan atau mengharapkan target yang lebih besar,\" ucapnya, saat dihubungi Senin siang.

Towel menjelaskan, Vietnam yang akan dihadapi berisi pemain senior dan memiliki target yang jelas karena masih punya peluang lolos ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

\"Sementara Indonesia ini, kan, tim yang baru, proyeksi ke depan, isinya pemain muda. Jadi, sekarang yang mungkin ialah bagaimana bisa main bagus, mengimbangi, itu saja sudah bagus untuk timnas kita,\" tuturnya.

Memang, dari sisi usia, Timnas Indonesia saat ini dihuni pemain muda. Jika di rata-rata keseluruhan pemain, Indonesia menurunkan penggawa di usia 22-an tahun.

Kemudian, dari sisi pengalaman, pemain Vietnam sudah biasa tampil di FIFA A Match, karena banyak pemain senior, sebaliknya Indonesia baru membangun tim. Hanya Evan Dimas yang sudah kenyang asam garam main di level senior.

\"Pemain tak perlu terbebani. Jadi ketika poin positif dari mental bertanding meningkat, optimisme ditunjukkan, determinasi dan fighting spirit dalam laga nanti ditampilkan, tak mudah menyerah. Ceck list itu saja kelihatan, berarti timnas makin bagus dan itu semakin ada harapan ke depan,\" tandasnya. (dkk/jpnn)

Baca juga:

Sedang Asyik Masak Tiba-tiba Kompor Meledak, Rumah Karna Ludes Terbakar

Mengintip Bursa Taruhan Vietnam vs Indonesia: Timnas Garuda Sangat Diremehkan Bandar

Drastis, Harta Yaqut Cholil Naik dari Rp900 Juta Jadi Rp11 Miliar, Padahal Belum Setahun Jadi Menteri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: